Beberapa Cara Memperbanyak ASI Yang Sudah Kering

Cara Memperbanyak Asi Yang Sudah Kering, Cara Memperlancar Asi Yang Kering, Cara Melancarkan Asi Yang Sudah Kering, Memperbanyak Asi Yang Mulai Kering, Cara Melancarkan Asi Kering, Cara Melancarkan Asi Yang Hampir Kering, Cara Melancarkan Asi Yang Kering, Cara Melancarkan Asi yg Sudah Kering, Cara Memperbanyak Asi Yang Hampir Kering, Cara Memperbanyak Asi Yang Kering, Cara Memperbanyak Asi Yang Mulai Kering, Cara Memperbanyak Asi yg Sudah Kering, Cara Memperlancar Asi Yang Sudah Kering, Melancarkan Asi Yang Kering, Memperbanyak Asi Yang Sudah Kering

minyak-kemiri

Cara Memperbanyak ASI Yang Sudah Kering – Ibu menyusui, bila ASI anda sudah mulai kering, anda bisa melakukan berbagai cara berikut ini sebagai cara memperbanyak ASI yang sudah kering.

Hal-hal yang perlu dilakukan, yaitu;

  • Melakukan pijat payudara

Langkah-langkah dalam melakukan pijat payudara, yaitu;

  1. Lakukan pemanasan dengan menghangatkan payudara dengan memakai handuk hangat selama 2 menit 4 – 5 kali.
  2. Mulai pemijatan dengan memijat puting secara perlahan ke atas dan ke bawah.
  3. Pijat bagian atas puting payudara perlahan ke arah atas dan bawah dari kanan ke kiri 5 – 6 kali pada tiap payudara.
  4. Pijat payudara melingkar mengikuti bundaran payudara 5 – 6 kali untuk tiap payudara.
  5. Pijat payudara dari ujung dengan bentuk melingkar dan spiral ke arah areola 3 – 4 kali pada tiap payudara.

Baca Juga :  Informasi Untuk Ibu Menyusui Berupa Tips Agar ASI Banyak

Untuk mencegah terjadinya mastitis, lebih baik ibu menyusui jangan mencuci puting setelah selesi menyusui karena hal itu hanya akan membuat puting jadi kering dan juga bisa menjadi iritasi.

  • Memompa ASI

Bila payudara anda belum terasa kosong, pompalah ASI setelah selesai menyusui. Ini akan bisa untuk menstimulasi produksi ASI. Lakukan pada kedua payudara secara bergantian supaya lebih efektif.

  • Banyak minum air putih

ASI yang mengering bisa disebabkan oleh sang ibu yang dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuhnya. Memperbanyak minum air putih bisa membuat cairan dalam tubuh bisa memproduksi ASI.

  • Hindari merokokCara Memperbanyak ASI Yang Sudah Kering

Produksi ASI dapat menurun bila sang ibu merokok. Selain itu, nikotin dalam rokok bisa meracuni bayi anda. Bagi perokok pasif pun bisa terkena resiko SIDS (sindrom bayi mendadak mati), resiko pneumonia, asma, dan bronchitis.

  • Batasi mengkonsumsi kopi dan minuman bersoda

Kafein yang ada pada kopi dan minuman bersoda bisa masuk ke dalam aliran ASI dan menyebabkan gangguan tidur pada bayi dan membuat produksi ASI menurun dan bisa menjadi kering.

Baca Juga : 10 Jenis Makanan Penambah ASI Ibu Menyusui

  • Makan makanan yang mengandung nutrisi sehat dan bisa memperlancar produksi ASI.

Untuk cara memperbanyak ASI yang sudah kering, anda bisa mengkonsumsi makanan yang berguna untuk memperlancar ASI, misalnya seperti sayuran hijau, daun katuk, susu, gandum, dan buah-buahan yang memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral.

  • Konsumsilah bahan herbal alami untuk meningkatkan produksi ASI (Galactagogue)

Bahan herbal alami Galactagogue, yaitu fenugreek, blessed thistle, dan fennel seed dapat untuk mengembalikan lagi produksi ASI yang mengering. Kandungan diosnegin pada bahan-bahan tersebut berfungsi sebagai esterogen nabati untuk meningkatkan aliran ASI pada ibu menyusui.

Selain itu, bahan-bahan tersebut juga bisa untuk membantu meningkatkan produksi susu sebagai perawatan ibu yang membantu meringankan keluhan pencernaan, baik itu pencernaan sang ibu maupun si bayi.

  • Hindarilah obat-obatan antihistamin (obat anti alergi yang mengandung doksilamin, klorfeniramin maleat, deksklorfeniramin maleat) dan zat dekongestan.

Zat-zat tersebut bisa menurunkan poduksi ASI dan membuat ASI kering. Biasanya zat-zat tersebut ada pada obat pelega hidung tersumbat. Bila anda terserang flu, sebaiknya lakukan pengobatan dengan cara alami seperti minum minuman yang hangat dan mandi air hangat.

Baca Juga : Cara Melancarkan ASI Dengan Pijatan

  • Hangatkan hubungan dengan suami.

Saat-saat seperti inilah peran serta suami untuk ibu memberikan ASI eksklusif kepada si buah hati sangat penting. Anda bisa berhubungan dengan suami setelah 6 minggu setelah melahirkan.

Hubungan dengan suami akan membuat hormon oksitosin di tubuh sang ibu timbul dan membantu memproduksi ASI. Namun, kosongkan dahulu payudara dengan cara memompa ASI didalamnya.

Anda bisa mengikuti cara memperbanyak ASI yang sudah kering melalui kegiatan yang diuraikan diatas. Semoga informasi cara memperbanyak ASI yang sudah kering ini dapat bermanfaat untuk anda ( CaraMemperbanyakAsi.org ).

 

Lancarkan ASI Bunda dengan ASI BOOTER TEA 

Promo Minggu ini Harga Asi Booster Tea 

=> WA 0853 2010 5050 <=

1 kaleng 210 gr ( bisa di konsumsi sekitar 1 bulan ) 

Cara pemesanan cara memperbanyak asi

 asi booster 2 Cara Pemesanan Cs

Dapatkan ASI BOOSTER TEA yang Asli hanya di CaraMemperbanyakAsi.org

Kunjungi Toko Online Kami di www.TokoWening.com

 

Disclaimer : Hasil positif yang di pakai pelanggan kami, tidak menjadi jaminan bahwa hasil yang sama akan anda dapatkan. Dan semua informasi yang ada di website ini bersifat informatif dan kami tidak mengklaim bahwa produk ini pasti menjamin keberhasilan. Semua manfaat yang kami sebutkan pada produk Asi Booster Tea hasilnya akan bervariasi pada tiap orang. Kami juga menyarankan anda untuk lebih dahulu berkonsultasi ke dokter sebelum menggunakan produk kami. 

 

Incoming search terms:

  • cara memperbanyak asi yang sudah kering
  • cara memperlancar asi yang kering
  • cara melancarkan asi yang sudah kering

Related posts:

Rekomendasikan produk ini melalui Media Sosialmu
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0