Aneka Sayuran Untuk Ibu Menyusui

Sayuran Untuk Ibu Menyusui, Sayuran Pelancar Asi, Sayuran Penambah Asi, Sayuran Untuk Memperbanyak Asi, Sayuran Untuk Memperlancar Asi, Sayuran Memperbanyak Asi, Sayuran Memperlancar Asi, Sayuran Buat Ibu Menyusui, Sayuran Yang Bagus Untuk Ibu Menyusui, Sayuran Ibu Menyusui, Buah dan Sayuran Untuk Melancarkan Asi

minyak-kemiri

Sayuran Untuk Ibu Menyusui – Bagi ibu yang sedang dalam masa menyusui ada baiknya bila memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya. Makanan memiliki pengaruh besar terhadap kualitas dan seberapa banyaknya ASI yang diproduksi. Bila anda ingin asupan ASI untuk anak anda tercukupi, maka anda harus banyak mengkonsumsi sayuran.

Sayuran untuk ibu menyusui ada banyak aneka macamnya yang bisa dipilih. Beberapa diantaranya adalah sayuran hijau. Sayuran hijau kaya akan kandungan zat yang baik untuk ibu menyusui, diantaranya yaitu vitamin A, vitamin C, zat besi, antioksidan, asam folat dan zat yang lainnya.

Baca Juga : 3 Cara Memperbanyak ASI Setelah Melahirkan

Sayuran Untuk Ibu Menyusui

Berikut ini beberapa jenis sayuran hijau yang sangat baik dikonsumsi untuk ibu menyusui;

  • Brokoli

Sayuran ini memiliki kandungan asam folat yang sangat tinggi. Asam folat telah teruji bisa bermanfaat untuk mencerdaskan otak bayi dan menyehatkan bagi ibu yang menyusui. Banyak mengkonsumsi brokoli akan meningkatkan kualitas ASI.

  • Bayam

Bayam kaya akan kandungan asam folat dan zat besi. Dengan mengkonsumsi bayam setiap hari akan bisa mencerdaskan otak bayi dan dapat mencegah penyakit anemia bagi ibu yang menyusui. Anemia ini harus dihindarkan terjadi bagi ibu menyusui karena bisa menyebabkan ibu mudah lelah dan produksi ASI ibu berkurang.

  • Pak choy

Sayuran yang sejenis sawi namun bentuknya lebih kecil dari sawi ini memiliki banyak kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui. Kandungan zat besinya pun sangat tinggi untuk menghindarkan ibu menyusui dari penyakit anemia.

  • Selada

Selain kaya akan zat besi, sayuran hijau satu ini juga kaya akan kandungan serat, asam folat, dan zat flavonoid. Dengan banyak mengkonsumsi selada dipercaya dapat bermanfaat untuk mempertahankan energi ibu menyusui, menghindarkan ibu dari anemia, meningkatkan kecerdasan bayi , serta untuk pembentukan sel darah merah.

  • Kacang panjangSayuran Untuk Ibu Menyusui

Sayuran ini kaya akan protein dan vitamin K. Manfaat Protein dapat untuk melindungi sel bayi dari kerusakan. Sedangkan, Vitamin K bermanfaat untuk mempercepat pemulihan luka.

Bayi memiliki sel-sel yang masih dalam tahap perkembangan sehingga sel-selnya masih rentan untuk terkena luka atau kerusakan sehingga sangat membutuhkan makanan yang banyak mengandung vitamin K dan protein.

  • Daun katuk

Sayuran ini memang telah dikenal mampu untuk membuat produksi ASI pada ibu menyusui menjadi melimpah. Dengan mengkonsumsi daun katuk yang masih muda bisa menjaga produksi ASI karena daun ini banyak mengandung vitamin, mineral, serta senyawa steroid dan polifenol.

Selain sayuran-sayuran hijau diatas, ada lagi pilihan aneka Sayuran untuk ibu menyusui. Diantaranya, yaitu;

  • Labu siam

Sayuran ini kaya akan serat dan asam folat. Telah teruji bahwa labu siam juga bermanfaat untuk perkembangan otak dan pertumbuhan bayi, serta membuat produksi ASI lebih melimpah.

  • Pepaya

Ada banyak kandungan nutrisi dalam buah papaya yang baik untuk ibu menyusui. Diantaranya, yaitu; vitamin B, vitamin E, kalium, dan enzim papain. Dengan mengkonsumsi buah pepaya akan membuat ibu yang menyusui tidak mudah merasa lelah, produksi ASI melimpah dan menghindarkan bayi dari dehidrasi, ASI menjadi lancar, serta dapat mempercepat proses pencernaan protein dalam tubuh.

Baca Juga : Hal hal Yang Mempengaruhi Produksi ASI Pada Ibu Menyusui

  • Jamur

Kandungan nutrisi yang dimiliki oleh jamur sangat baik untuk ibu menyusui, diantaranya, yaitu; zat fosfor, natrium, kalsium, magnesium, dan kalium. Ibu yang menyusui bila banyak mengkonsumsi jamur akan terhindarkan dari pengeroposan tulang. Selain itu, bagi bayi akan membantu perkembangan tulang dan juga pertumbuhan gigi bayi.

  • Jagung manis muda

Banyak kandungan nutrisi pada jagung manis yang dapat bermanfaat untuk ibu menyusui. Jagung bisa membantu menambah produksi ASI dan mencerdaskan otak bayi. Kandungan nutrisi yang ada didalamnya, yaitu; asam folat, serat, vitamin A, vitamin B12, vitamin B15, vitamin C, protein, kalium, kalsium, karbohidrat, dan senyawa yang lainnya.

  • Kentang

Kentang kaya akan karbohidrat. Bagi ibu yang menyusui, kentang dapat bermanfaat untuk pembentukan energi pada bayi yang disusui dan pada ibu supaya tidak mudah lelah.

Baca Juga : Berbagai Suplemen Penambah ASI yang Terpercaya

Ternyata ada banyak pilihan Sayuran untuk ibu menyusui. Bagi anda ibu yang sedang dalam masa menyusui dapat memilih sayuran-sayuran diatas untuk dikonsumsi.

Sayurannya bisa dikonsumsi secara bergantian supaya tidak bosan terhadap makanan yang dimakan atau bisa juga dikombinasikan agar makanan yang dikonsumsi lebih bervariasi.

Mari pintar memilih asupan makanan sehat berupa Sayuran untuk ibu menyusui agar anak sehat dan ibu bahagia ( CaraMemperbanyakAsi.org ).

 

Lancarkan ASI Bunda dengan ASI BOOTER TEA 

Promo Minggu ini Harga Asi Booster Tea 

=> WA 0853 2010 5050 <=

1 kaleng 210 gr ( bisa di konsumsi sekitar 1 bulan ) 

Cara pemesanan cara memperbanyak asi

 asi booster 2 Cara Pemesanan Cs

Dapatkan ASI BOOSTER TEA yang Asli hanya di CaraMemperbanyakAsi.org

Kunjungi Toko Online Kami di www.TokoWening.com

 

Disclaimer : Hasil positif yang di pakai pelanggan kami, tidak menjadi jaminan bahwa hasil yang sama akan anda dapatkan. Dan semua informasi yang ada di website ini bersifat informatif dan kami tidak mengklaim bahwa produk ini pasti menjamin keberhasilan. Semua manfaat yang kami sebutkan pada produk Asi Booster Tea hasilnya akan bervariasi pada tiap orang. Kami juga menyarankan anda untuk lebih dahulu berkonsultasi ke dokter sebelum menggunakan produk kami. 

 

Incoming search terms:

  • sayuran untuk memperbanyak asi

Related posts:

Rekomendasikan produk ini melalui Media Sosialmu
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0